Sunday 18 September 2016

Berkat VS Kutuk

Ulangan 28

Setiap dari kita pasti menginginkan yang namanya berkat, tidak ada satu pun dari antara kita yang menginginkan kutuk. How we can get a blessing ?
--> Ul 28:1
      Baik-baik mendengarkan suara  Tuhan dan melakukannya. dalam versi KJV dikatakan tidak hanya melakukan, tapi jika kita meng-observe dan melakukan perintahnya, perintahnya di sini berarti firman Allah, jadi jika kita membaca dan mendalami firman Allah.
--> Ul 28:14
      Tidak menyimpang dari segala perintahnya dan tidak mengikuti Allah lain. sangat jelas di katakan bahwa hanya ada satu Allah.

Dalam ulangan 28 terdapat dua perikop, yaitu Ul 28:1-14 berkata mengenai Berkat, sedangkan Ul 28:15 - 68 berkata mengenai Kutuk. hal ini dapat disimpulkan bahwa adanya lebih banyak akibat yang di akibatkan oleh Kutuk dibanding oleh Berkat, dan akibat jika kita mendapat kutuk akan lebih berat di banding terkena Berkat, Setidaknya terdapat 13 poin Berkat yang akan kita dapatkan sedangkan terdapat 27 poin Kutuk jika kita tidak melakukan hal tersebut.

mari kita semua belajar untuk melakukan hal yang baik, sehingga pintu berkat datang kepada kita, jangan sampai Kutuk yang datang kepada kita. GBU !






@MYC DORMITORY 348
Universitas Pelita Harapan
19 September  2016, 08:34 A.M>



No comments:

Post a Comment