Wednesday 14 September 2016

Surrender

Surrender

Beberapa lama ini Tuhan seingkali meremind saya dalam hal berserah, sehingga saya sadar bahwa Tuhan mengingkan saya untuk melakukannya. sering kali kita menjumpai pernyataan "serahkan saja semuanya pada Tuhan". hal tersebut sering dipandang rendah dan tak jarang pula hal tersebut dilakukan hanya sebatas kebiasaan/ latah.

Mengapa kita haus berserah ?
--> berserah dapat dikatakan juga sebagai tindakan menyerahkan diri ( mengaku kalah), sehingga dapat disimpulkan orang yang berserah adalah orang berada dalam kondisi tepuruk, yang mana orang terrsebut tidak tahu harus berbuat apa, ia hanya bisa pasrah dengan apa yang terjadi. Tuhan menginksan kita berserah karena :

1. He is Care
Cast all your anxiety on him because he cares for you (1 Pet 5 : 7)

2. Adanya rencana Tuhan yang akan digenapi
But he said to me, "My grace is sufficient for you, for my power is made perfect in weakness." Therefore I will boast all the more gladly about my weaknesses, so that Christ’s power may rest on me (2 Cor 12:9)

3. Tuhan ingin mendidik kita
No temptation has seized you except what is common to man. And God is faithful; he will not let you be tempted beyond what you can bear. But when you are tempted, he will also provide a way out so that you can stand up under it. (1 Cor 10:13)


Biarlah hal ini dapat memberkati kita semua GBU !






                                              Raphael Christopher                                    
Students Representative Board of Universitas Pelita Harapan 2016/2017
 Information System 2014                                





@B307, Universitas Pelita Harapan
LIppo Karawaci, 23:25 P.M.


No comments:

Post a Comment