Tuesday 14 November 2017

Kairos

"Inilah yang kurenungkan setiap waktu, nyanyian pujian dan pengagungan kepada-Mu
biarlah manis kau dengarr Tuhan, manis Kau dengar Tuhan, dan hatiku bersuka karna-Mu"

lagu ini merupakan salah satu lagu rohani lama yang sering kita dengar (bahkan sering kita nyanyikan), tetapi sering kali kita hanya sebatas menyanyikan lagu ini karna lagu yang indah/nada yang indah. Pertanyaannya adalah "bagaimana pada saat masalah atau kesulitan sedang menimpa diri kita ?", apakah kita masih bisa menyanyikan lagu ini dengan hati yang tulus kepada Tuhan ?

Jujur harus saya katakan, artikel ini saya buat pada ssat saya sedang mengalami masa yang cukup berat, yaitu pada saat saya sedang mengerjakan Skripsi dan menghadapi deadline yang hanya tersisa setengah bulan lagi, dimana sebelumnya sepmat tetunda karena kecelakaan yang saya alami. Saya teringat lagu ini pada saat siang hari, dimana ada seorang staff yang sedang menonton suatu video kesaksian seorang anak kecil yang bernama "Kairos = waktu Tuhan" dimana anak ini di terkena leukimia akut, yang kemungkinan hidupnya kecil, tetapi Tuhan menyuruh kedua oang tua dari Kairos untuk menyembah Tuhan dan lagu ini yang mereka naikan, dan singkat cerita Kairos sembuh total.

Kairos = καιρός = Saat yang tepat untuk mengambil keputusan atau tindakan.

Mungkin banyak diantara kita yang mengalami pergumulan, mungkin kita merasa sangat berat. Seccara pibadi saya tidak tahhu pa yang akan terjadi kedepannya terhadap skripsi saya, tetapi saya mau belajar untuk terus menyembbah Tuhan dan memberikan kata-kata yang indah kepada Tuhan, sekalipun keadaan ini berat. Keinginan saya dan keluarga ingin menyelesaikan skripsi dengan tepat waktu, tetapi belajar percaya bahwa Tuhan memiliki Kairos bagi kita semua. 

By: Raphael Christopher



No comments:

Post a Comment